November 17, 2015

Published Tuesday, November 17, 2015 by

Model Rambut Afro Pertama Di Victoria's Secret Show 2015

Dalam ajang tahunan Victoria's Secret Show 2015, ada seorang model kulit hitam yang menjadi sensasi.



Namanya, Maria Borges, seorang model cantik asal Angola, yang menjadi model pertama yang di izinkan tampil dengan rambut pendek asli nya di catwalk Victoria's Secret. Selama ini di VS Show, para model di wajibkan untuk memiliki rambut panjang, agar sesuai dengan image seksi yang ingin 'dijual' oleh brand underwear terbesar di dunia itu.

Namun Maria ternyata di izinkan untuk tetap tampil dengan rambut asli nya yang sangat pendek, khas wanita Afrika. Pihak VS, tidak mempermasalahkan hal itu karena menganggap Maria menjadi perwakilan perempuan cantik khas Afrika, yang tak di miliki wanita-wanita lain di dunia. Lagipula, tubuh Maria sangat tinggi 182 cm, kaki jenjang dan seksi, pas banget dengan kriteria yang di cari Victoria's Secret selama ini.

'I’d like to thank Victoria’s Secret for giving me the opportunity to help women around the globe embrace their own beauty,” she said. “It was important [to have this moment] but it mostly felt natural. To me, it was the right thing to do. Being yourself is always the right thing to do. By being yourself, I mean choosing the hairstyle that you want, not what people ask you to do in order to be beautiful or sexy in their eyes.' Ujar Maria.



Maria pun mengaku, Hairstylish hanya butuh waktu 10 detik untuk mengurus rambutnya saat tampil di fashion show Givenchy Fall 2015 Couture.

Maria Borges lahir pada 28 Oktober 1992 di Luanda, Angola ini juga banyak tampil di fashion show kelas dunia seperti untuk brand Givenchy, Balmain, Blumarine, Carolina Herrera, Diane von Fürstenberg, Dior, Dsquared2, Elie Saab, Emanuel Ungaro, Emporio Armani, Erdem, Ermanno Scervino, Giorgio Armani, Givenchy, Jason Wu, Jean Paul Gaultier, Jeremy Scott, Jonathan Saunders, Kenzo, Loewe, Marc Jacobs,  Marchesa, Max Mara, Missoni, Monique L'huillier, Moschino, Naeem Khan, Narciso Rodriguez, Oscar de la Renta, Philipp Plein, Posche Design, Ports 1961, Prabal Gurung, Ralph Lauren, Ralph Rucci, Salvatore Ferragamo, Temperley, Tom Ford, Trussardi, Versace, Victoria's Secret, Vionnet, Wes Gordon dan Zac Posen, dll.

Maria juga pernah tampil jadi model iklan untuk Bobbi Brown, C&A, Givenchy, H&M, L'Oréal, Mac Cosmetics, Forever 21, dan Tommy Hilfiger. Serta sudah banyak tampil di majalah fashion seperti CR Fashion Book, Dujour, Harper's Bazaar, i-D, Interview, L'Officiel, LOVE, Financial Times, Marie Claire, Numéro, V Mag Vanity Fair, Vogue Italia, Vogue Portugal, Vogue UK, W, Wonderland, dll.

Maria sudah tampil di VS Show tahun 2013 dan 2014, namun masih berambut panjang, pertengahan tahun ini, model berusia 23 tahun itu memutuskan untuk memangkas habis rambut indahnya. Namun Maria membuktikan, ia ga kehilangan job karena masalah rambut tersebut.

Awalnya, saat tampil di fashion Givenchy, Riccardo Tisci, sang desainer meminta Maria untuk membuat sebuah hal baru dalam penampilannya, agar terlihat fresh, dan Maria pun memutuskan untuk memangkas rambutnya dan jadi rambut khas Afro.

Seolah tak ingin mendapat permasalahan dengan Rasisme, tahun ini Victoria's Secret cukup banyak memilih model berkulit hitam, tak hanya Maria, juga ada model asal Amerika, yang kini ber-status Angel, Jasmine Tookes, Sharam Diniz, Joan Smalls, Leila Nda, dan Leomie Anderson. Sementara perwakilan dari Asia tahun ga terlalu banyak, hanya ada Sui He, Ming Xi dari China.





      edit