June 4, 2017

Published Sunday, June 04, 2017 by

Halima Aden For Vogue Arabia

Halima Aden, model cantik berhijab yang sempat bikin heboh saat menjadi finalis Miss Minnesota USA beberapa waktu lalu menjadi cover utama majalah Vogue edisi Arabia bulan Juni 2017.



Hijabers cantik ini jadi viral karena memakai burkini di kontes kecantikan pada akhir 2016 lalu. Karir Halima pun semakin menanjak sejak keikut sertaannya di ajang beauty pageant tersebut. Tak lama setelah itu, ia dikontrak oleh salah satu agency model terbesar, IMG Models, yang mendongkrak karir gadis keturunan Somalia-Amerika itu.



Halima pun langsung mendapat kesempat untuk tampil di ajang bergengsi Fashion Week musim lalu, dimana ia tampil untuk fashion show karya Kanye West, Yeezy Season 5 di ajang New York Fashion Week, untuk brand Max Mara, dan Alberta Ferretti di ajang Milan Fashion Week bulan Februari lalu.

Dalam Instagram Vogue Arabia, Halima Aden diperkenalkan sebagai model cover untuk edisi Juni 2017.

"Halima Aden (@kinglimaa) the first hijab-wearing model to walk the international runway, is Vogue Arabia's June issue star. This is also Aden's first ever Vogue cover. 📸 by Greg Kadel (@gregkadelstudios) and styled by Paul Cavaco (@paulcavaco)," tulis akun resmi Vogue Arabia. 


Tak hanya satu, Vogue Arabia pun memberikan 2 cover langsung untuk Halima sebagai cover girl edisi bulan Juni ini.



"Ketika saya berjalan di runway, saya ingin orang-orang melihatnya, ya, saya mengenakan jilbab dan saya sama seperti wanita lainnya," ujar model berusia 19 tahun tersebut.

Dalam pemotretan majalah itu, Halima tampak cantik dengan mengenakan busana muslim yang sangat tertutup yang merupakan koleksi dari brand-brand besar seperti Dior, Max Mara dan Norma Kamali. Vogue Arabia pun memberikan tagline 'All Eyes on Halima' untuk editorial Halima di dalam majalah yang dibesut oleh fotografer, Greg Kadel.



Sebelumnya, Halima yang hanya memiliki tinggi 166 cm juga tampil untuk majalah fashion milik Carine Roitfeld, CR Fashion Book bersama putri Michael Jackson, Paris Jackson.

Sebelumnya, Vogue Arabia memasang GiGi Hadid sebagai cover pertama mereka, lalu juga ada model muslim keturunan Mesir, Imaan Hammam.



"Every little girl deserves to see a role model that's dressed like her, resembles her or even has the same characteristics as her, I think beauty is for everyone and I think everyone can look beautiful, you just have to be confident." Ujar Halima.

See more on Vogue Arabia’s official site – en.vogue.me


 
 






      edit