October 26, 2017

Published Thursday, October 26, 2017 by

Bams Rilis Single Terbaru 'Solo'

Lama tak terdengar kabarnya, mantan vokalis band Samsons, Bams merilis karya terbarunya berjudul ‘Solo’.



Lewat karya terbarunya ini Bams menunjukkan sisi musikalitas yang tidak pernah terdengar di khalayak banyak. Mengusung musik Electronic Dance, Bams bekerja sama dengan salah satu DJ terbaik Indonesia yang juga adalah saudara sepupunya, Dipha Barus.

Bagi kebanyakan orang yang belum mengenal dekat seorang Bams, mungkin akan sedikit terkejut dengan nuansa baru yang dibawakan oleh penyanyi kelahiran Ottawa, Kanada ini. Bagaimana tidak, Bams yang memang lebih dikenal kebanyakan orang sebagai seorang penyanyi pop melankolis/romantis, kali ini menyajikan sebuah  karya teranyarnya bernuansa elektronik.

'Buat gue, bermusik itu harus selalu melakukan evolusi untuk tetap bisa bertahan dan juga bisa tetap di nikmati oleh pecinta musik kaum Milenial'
Ujar Ayah satu anak itu.



Tiga tahun 'vakum' dari dunia musik, Bams mengaku banyak menghabiskan waktunya dengan bisnis nya, namun bukan berarti sama sekali meninggalkan dunia yang sudah membesarkan namanya itu.

Single 'Solo' ini di garap menghabiskan waktu kurang lebih satu setengah tahun. Lamanya waktu produksi ini bukan karena ia kehabisan ide, namun justru karena terlalu banyak ide-ide kreatif nya bersama Dipha, yang akhirnya membuat lagu ini sering 'diotak-atik' sampai tercipta banyak versi, walau akhirnya tetap satu versi yang dirilis secara resmi.

Lewat karya terbarunya ini Bams menunjukkan sisi musikalitas yang tidak pernah terdengar di khalayak banyak. Bersama Dipha, Bams meramu beat-beatnya secara sederhana dengan artikulasi yang begitu jelas sehingga bisa membuat siapapun yang mendengarnya akan menggerakkan setidaknya salah satu kakinya dan berdansa.

Solo bisa dikatakan sebagai anthem dalam hubungan percintaan. Karena terkadang dalam sebuah hubungan, masalah yang terjadi bersumber dari pihak luar. Single Solo ini meyakinkan kita bahwa dalam menjalani sebuah hubungan yang terpenting adalah esensi dari hubungan itu sendiri, salin merasa nyaman, take it easy, jangan terlalu memikirkan orang lain.

Single Solo yang ditulis oleh Bams sendiri membuktikan bahwa laki-laki yang hobi olah raga ini mampu keluar dari “zona nyaman” dan berusaha bangkit untuk melanjutkan kehidupan. Totalitas Bams tidak hanya bisa dilihat dari cara penulisan lagu ini, namun ketika pembuatan video clip Solo pun, Bams berinisiatif untuk beraksi dalam adegan jatuh dari ketinggian 5 meter tanpa menggunakan stunt man. 




Bams sudah merilis video klip single 'Solo' di Youtube, video ini pun banyak mendapat pro dan kontra dari penggemarnya. Banyak yang menganggap musik barunya ini keren, namun ada juga yang masih belum bisa move on dengan image Bams sebagai vokalis band, Samsons.

So, basically, Solo sebuah nomor yang patut diacungkan jempol yang tak dinyana dihasilkan oleh seorang Bams, seorang penyanyi solo dengan image melankolis yang begitu melekat. Single terbaru bertajuk 'Solo' ini bisa dikatakan punya komposisi yang pas disegala sisi. Baik dari segi beat, lirik hingga artikulasi. Bukan tidak mungkin lagu ini akan menghiasi music streaming platform sampai menjadi hits di radio-radio swasta, atau bahkan lewat lagu ini Bams yang menyajikan cita rasa elektronik ini, bisa mengisi acara-acara Rave Party atau sekedar pool party di sekitar Anda. 


Welcome Back, Bams !



Courtesy Of Emotion Entertainment

Exclusive On Zackylicious
      edit